[REVIEW] VEET: Hair Removal Cream

Hello Beauties!

Ingin bebas dari bulu di badan tapi malas untuk keluar rumah? Aku juga gitu kok, suka mencukur bulu di badan sendiri (terutama bagian ketiak) dengan pisau cukur. Namun, sekarang aku lebih senang menggunakan Veet untuk mencukur bulu. Sudah ada yang tahu tentang Veet?

Veet memiliki 3 varian produk Hair Removal Cream, yaitu untuk kulit normal, kulit kering, dan kulit sensitif. Perbedaan dari 3 varian ini ada pada warna kemasan. Untuk kulit normal berwarna pink, kulit kering berwarna hijau, dan kulit sensitif berwarna biru.


KEMASAN

Kotak kemasan produk ini memiliki penjelasan yang sangat lengkap beserta dengan informasi tentang produk. Ketika kotak kemasan dibuka, kamu akan mendapatkan tube berisi produk dan spatula. Terdapat dua ukuran tube, 25 gram dan 60 gram. Kebetulan aku membeli yang berukuran 60 gram di Watsons. Selain pada kotak kemasan, di bagian belakang tube juga terdapat aturan pakai dan komposisi dari produk.


CARA PEMAKAIAN

Sebelum menggunakan produk ini, pastikan kamu telah memahami cara pakainya ya. Pertama, aplikasikan Veet pada punggung spatula, lalu oleskan Veet secara tebal dan merata hingga menutupi seluruh bulu. Kedua, tunggu tiga menit dan jangan biarkan lebih dari enam menit. Ketiga, bersihkan sisa krim dan bulu dengan spatula, lalu bilas dengan air dan keringkan. Mudah bukan?



TEKSTUR & AROMA

Hair Removal Cream ini berwarna putih dengan tekstur cream yang licin. Menurutku teksturnya cukup lembut dan mudah untuk diaplikasikan. Cream ini memiliki wangi lotus milk dan jasmine. Menurutku, wanginya cukup menyengat.

Oh iya, aku membeli Hair Removal Cream untuk kulit normal. Menurutku, jenis kulit yang aku miliki tidak mudah iritasi ketika menggunakan cream-cream tertentu. Kalau kamu memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya kamu memilih jenis Hair Removal Cream untuk kulit sensitif.

INGREDIENTS

Aqua, Urea, Potassium Thioglycolate, Paraffinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Calcium Hydroxide, Talc, Ceteareth-20, Glycerine, Sorbitol, Magnesium Trisilicate, Potassium Hydroxide, Fragrance, Propylene Glycol, Lithium Magnesium, Sodium Silicate, Sodium Gluconate, Acrylates Copolymer, Hydrated Silica, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Xanthan Gum, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone

KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan :
- Kamu bisa mencukur bulu badan sendiri di rumah
- Tidak membuat kulit menjadi gelap
- Tidak terasa sakit

Kekurangan :
- Wangi cream terlalu menyengat


KESAN PERTAMA

Sebagai orang yang pertama kali menggunakan produk ini, aku sangat penasaran sekali. Selama ini sudah terbiasa menggunakan pisau cukur, apakah sekarang dengan produk dari Veet akan terbiasa juga? Jadi, aku memutuskan untuk mencoba di bagian ketiak dan bulu di jari kaki. Aku mengikuti step by step yang tertulis pada kotak kemasan.

Saat pemakaian, tidak terasa apa-apa tetapi wanginya cukup menyengat. Lalu, ketika sudah tiga menit dan diangkat menggunakan spatula, aku membersihkan sisa cream di bagian tubuh dengan air. Surprise sekali! Bulunya hilang tanpa ada rasa sakit… tetapi setelah beberapa menit, terasa sedikit lengket. Aku biarkan saja, lalu setelah setengah jam baru hilang lengketnya.


TEMPAT MEMBELI

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan produk ini atau ingin membelinya, kamu bisa mengunjungi Instagram @veetindonesia. Kamu juga bisa mengunjungi e-commerce seperti Tokopedia atau offline store seperti Watsons.

22 Komentar

  1. Aku juga pernah pakai produk veet ini diarea ketek tapi, gak keangkat semua bulteknya heheπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. setuju sekali mar, wanginya memang cukup menyengat tetapi veet ini mmg mampu mengangkat dengan cukup sempurna

    BalasHapus
  3. aku belum pernah nyoba produk veet ini karena agak ga berani gitu deh, tapi tar mungkin aku akan cobain

    BalasHapus
  4. Kalau menurut aku wanginya enak dan ini selalu menjadi andalan aku saat bulu ketiak aku mulai tumbuh panjang. Harga juga terjangkau

    BalasHapus
  5. Aku pernah cobain dulu yg ijo kalo gak salah, tapi kok kayaknya lebih mantul yang pink ini ya

    BalasHapus
  6. ehh salah satu favoritku juga nih wkwk soalnya aku si cewe berbulu katanya jadi suka pake ini

    BalasHapus
  7. Aku blom pernah coba sih. Tp adek kosku dulu rajin bgt pake veet ini, buat keteknya. Klo wangi banget emang iya sih😬

    BalasHapus
  8. Aku punya bulu kaki yang gengges, mau cobain remove pake veet tp takut numbuh lagi dan keriting gitu πŸ˜‚

    BalasHapus
  9. wahhh asikk banget nih, bisa membersihkan bulu2 yang cukup mengganggu pemandangan, hihihi.
    Aku jadi mau cobain :)

    BalasHapus
  10. Nah ini dulu aku sering pake juga nih buat cukur bulu ketek hahaa emang ajaib bisa bersih dan gak bikin sakit

    BalasHapus
  11. Dulu banget pernah sempet cobain asyiknya ngga bikin sakit nih

    BalasHapus
  12. Komplit ya pilihannya sesuai dgn jeniis kulit kita �� praktis dan ga Sakit ya pake veet ya beb?

    BalasHapus
  13. Praktis ya bisa membersihkan bulu2 halus di tubuh, tapi setelah pakai ini, bulu yg tadi sudah dihilangkan bakal tumbuh lebih cepat nggak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak akan tumbuh lebih cepat sih. Tidak lantas mengubah kecepatan siklus pertumbuhan bulu ketiaknya kok. Tapi ya mesti dipakai secara teratur.

      Hapus
  14. Enakan pake veet emang ya daripada cukuran. Tapi aku Suka baunya malah. Ga menyengat sama sekali di idungku.

    BalasHapus
  15. Pakai veet ini memang praktis sekali ya dan yang pasti tidak menimbulkan rasa sakit Dan baunya juga tidak menyengat di hidung

    BalasHapus
  16. Jaman SMP aku pakai Veet juga nih buat bulu kaki.. Kalau sekarang udah agak males, jadi aku biarin aja wkwk XD

    BalasHapus
  17. Praktis juga ya mba pakai Veet Hair Removal. Soalnya kita harus nyaman nih dan bebas dari bulu-bulu menganggu. Veet ini juga mudah ditemui dimana mana ya

    BalasHapus
  18. Veet ini praktis dan minus sakit sama sekali ya :) aku pernah coba dulu tapi tumbuhnya jadi kasar tajem2 :( jadi harus sering di pakai biar nggak tumbuh tajem2

    BalasHapus
  19. Aku masih takut-takut makenya..padahal uda beli.
    Untuk nyobain, beneran yaa..bisa dipakai di bulu kaki atau tangan.

    Tumbuhnya lagi cepet atau engga, ka?

    BalasHapus
  20. Very yang pink ini cucok banget buat kulit sensitif. Aku juga pakai, bye bye bulu tanpa rasa sakit 😁

    BalasHapus
  21. Bagus nih mbak buat mencukur? Saya blm pernah mencoba, krn selama ini pakai sistem cabut mbak, tapi yg saya tau dari teman baru2 ini ternyata mencabut tuh gak bagus sih katanya

    BalasHapus