[REVIEW] YOHMO TONIC Hair Tonic

Hello Beauties,

Kamu pernah punya masalah rambut seperti rontok, ketombe, bahkan kulit kepala kering? Aku pernah banget mengalami hal tersebut, apalagi sejak aktif di dunia beauty. Aku sering banget bepergian ke banyak tempat dalam satu hari, mulai rajin nyatok, sampai naik ojek online untuk mengejar waktu. Hal ini membuat kulit kepalaku sering berkeringat dan gatal-gatal. Kalau sudah begitu, biasanya tanpa sadar sering menggaruk dan menyebabkan ketombe.

Sumber: Google


Sumber: Maria Octavia

Nah, kebetulan banget aku mendapat kiriman dari #BloggirlsID dan #YohmoTonic yaitu Hair Tonic. Buat kamu yang masih bingung, ini apa sih? Aku bantu jelaskan dulu ya... Yohmo Tonic adalah Hair Tonic yang diformulasikan lebih dari 5 tahun oleh Sankyo, yaitu perusahaan farmasi kedua terbesar di Jepang untuk mendapatkan kualitas terbaik dari Yohmo Hair Tonic. Produk ini mengandung minyak ekstrak biji jarak dan vitamin E yang menyehatkan kulit kepala dan mengurangi kerontokan rambut, serta ethanol sebagai pembersih pada kulit kepala dan rambut dengan kadar yang aman untuk digunakan.


Ingredients & Keunggulan
  • Ethanol : untuk membersihkan minyak pada kulit kepala secara efektif, di mana minyak ini dapat mengeras dan tidak dapat dibersikan dengan shampoo/sabun. Selain itu, untuk menghilangkan bakteri sehingga kulit kepala sehat dan bersih.
  • Benzethnomium Chloride : bahan yang efektif digunakan dengan alcohol untuk menghilangkan bakteri.
  • Castor Oil / Minyak Jarak : untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok, mempercepat pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut lembut, serta mengatasi ketombe dan infeksi kulit kepala.
  • Vitamin E : untuk membuat rambut kuat, tidak mudah patah, dan terlihat bersinar
Manfaat
  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok
  • Menghilangkan ketombe
  • Melembutkan dan melembabkan kulit kepala
  • Mencegah rambut kusam dan kering
  • Membuat rambut bersinar dan lembut
  • Melalui kandungan Castor Oil dan Vitamin E, bisa membantu menyehatkan kulit.
Cara Penggunaan
  1. Cuci rambut dengan shampoo favotit kamu, lalu keringkan.
  2. Oleskan / semprotkan Yohmo Tonic ke kulit kepala, BUKAN ke rambut.
  3. Pijat kurang lebih 1 menit agar lebih mudah menyerap ke kulit kepala.
  4. Biarkan Yohmo Tonic menyerap ke kulit kepala dan jangan dicuci.
  5. Gunakan 2x dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Gunakan rutin tiap hari selama 1-3 bulan karena pertumbuhan rambut tidak instant.
  7. Gunakan Yohmo Tonic untuk dapat menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat.
* Untuk kulit kepala kering, dapat mengoleskan atau menyemprotkan lebih banyak.
* Yohmo Tonic dapat digunakan Pria dan Wanita maupun Ibu hamil.

Harga
  • Yohmo 200 ml Tube : Rp 280.000,-
  • Yohmo 120 ml Spray : Rp 170.000,-


Nah, bagus bangetkan berarti? Setelah aku pakai, ternyata aroma wanginya yang khas tidak berbau jamu. Packagingnya juga praktis untuk dibawa ke mana-mana karena berbentuk spray dan ramping. Alhasil setelah beberapa kali pemakaian, aku jadi suka banget karena bisa menyehatkan kulit kepalaku dan mencegah rontok. Rambut menjadi sehat dan tebal.

Buat kamu yang penasaran sama hair tonic ini, kamu bisa beli di AEON, Watson, Century, Lulu, Yogya, dan Hypermart. Kalau ingin berbelanja online, bisa ke JD.ID, Bukalapak, dan Shioee. Jangan lupa untuk lihat dulu testimoni dan promosi Yohmo Tonic di Facebook dan Instagram.

Sumber: Maria Octavia

---
You can find me on instagram "@mariaaoctaviaaor my YouTube channel "Maria Octavia". ๐Ÿ˜Š

32 Komentar

  1. Jujur aku keganggu kalo aromanya terllau strong kak. Kalo boleh tau wanginya kaya semacam apa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wangi hair tonic memang agak strong say. kalau menurutku, wanginya seperti bedak bayi haha... bingung untuk mendeskripsikannya.

      Hapus
  2. Pengen coba tapi ko agak ngeri ya pas baca keterangan dr ethanolnya. Pas baca akhir dr pemakaian, jd g worry sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang agak kuat, tetapi fungsinya baik untuk kulit kepala. kalau agak ngeri, mungkin bisa dipakai jarang-jarang say.

      Hapus
  3. Egektif juga ya mbaaa untuk menghilangkan ketombe. Aku perlu produk yang ramah untuk kulit kepala aku..

    BalasHapus
  4. Ini favoritku bgt sih, udh pakai botol kedua

    BalasHapus
  5. Aku masih setia sama tonic gingseng ku hahaha, tapi sepertinya cukup bagus ya produknya, thank you reviewnya!

    BalasHapus
  6. Rekomended banget nih, kebetulan rambut aku lumayan rontoknya.. Semoga bisa memperbaikin rambut aku :D

    BalasHapus
  7. Wah aku punya tipe rambut ikal, kira2 cocok ga ya sama aku? Jadi penasaran buat coba deh.. Rumah ku dekat Aeon nih.. Bisa nyari disana deh ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  8. Ada di watson dan century juga ya,, ku mw cobain soalnya rambutku juga mudah rontok nih bebh, pengen coba tonic nya

    BalasHapus
  9. Aku punya masalah sama ketombe beph ... Bisa nih nyoba ini buat gantiin tonic aku yang lama yaa..

    Enychan๐ŸŒบ

    BalasHapus
  10. Lumayan pricey ya beb. Tapi kalo worth to buy, bakalan tetep dibeli juga nih. Apalagi tetep ngasih hasil yang bagus di rambut.

    BalasHapus
  11. Tertarik pengen nyobain ini soalnya kayanya simple ya beb cara pakenya tinggal semprot gitu, nanti kalo ke watson beli ah hihi

    BalasHapus
  12. Kayaknya boleh dicoba nih karena bisa buat ketombean juga soalnya belakang nih aku kulit kepalaku yak bersahabat

    BalasHapus
  13. Rambut kamu bagus beb, kira-kira cocok ga ya untuk rambut berhijab? Hrganya lumayan pricey juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa say. tapi saranku tunggu beberapa menit setelah meresap baru pakai hijab ya.

      Hapus
  14. pas banget aku dalam gerakan rajin merawat rambut, ketemu review ini jadi nambah2in wishlist hair care selanjutnya thank you for sharing cantik

    BalasHapus
  15. Pengen coba Yohmo Tonic ini deh. Karena aku pakai hijab jadi suka ngalamin yg namanya rambut rontok. Udh sih coba salah satu brand hair tonik dan cocok..tapi memang kita perlu coba juga brand lain agar rambut kita tdk ketergantungan dgn 1 brand produk saja.

    BalasHapus
  16. wangi khas itu gimana ya? wangi apa? floral? herb? kimiawi? apa gimana? soalnya mostly tonic baunya agak menyengat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang agak menyengat. aku bingung mendeskripsikannya, tapi menurutku seperti bedak bayi hahaha...

      Hapus
  17. Wah aku penasaran mau cobain deh. Rambutku rontoknya udah terlalu parah nih sampai capek setiap nyisir selalu ada sisanya di sisir T_T

    BalasHapus
  18. Btw aromanya bisa di deskripsikan lebih jelas nggak beb? Kaya misalkan aromanya bunga, atau Manis buah2an gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku bingung mendeskripsikannya, tapi menurutku seperti bedak bayi hahaha...

      Hapus
  19. Untung nggak bau jamu ya, aku nggak kebayang rambut bau jamu itu gimana :D
    Jadi mau coba nih karena ngefek rambut yang rontok.

    BalasHapus
  20. Kepo sama hair tonic ini karena rambut aku sekarang suka rontok gitu tapi belum masuk ke kota aku produk ini.

    BalasHapus
  21. Karena packagingnya yg spray, aku jd penasaran sm produk ini wkwk praktis aja gt kan tinggal semprot2 .. mayan bangeett bisa dibawa travelling jg, tp packagingnya plastik atau kaca gt sih?

    BalasHapus
  22. Rambut aku rontok juga nih, tapi ketombean enggak sih. Jadi bingung mau pake sampo apa yang recommend buat rambutku ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  23. Bagus beb rambut kamu aku jadi salfokkk >.< yohmo tonic sih katanya emang bagus untuk kulit kepala dan kesuburan rambut, tapi pricey bangeeet harganya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih yaaa.. yuk, cobain hair tonic ini..

      Hapus
  24. kak, rambut aku rontok parah kalo pake ini kirakira beneran bisa ga rontok ga ya kak. harganya lumayan pricey jadi takutt sayang kalo ga ngefek

    BalasHapus